Pemuda Identitas

Kata Identitas… Banyak sekali orang orang mengatakan bahwa kata identitas itu di artikan sebagai bentuk jati diri bagi setiap manusia, yang pada dasarnya setiap manusia terlahir dengan tujuan untuk  mencari identitas jati dirinya agar nantinya dapat dibilang sebagai manusia yang sempurna. Dan maksud dari kata sempurna tersebut yaitu mempunyai kepribadian yang kuat, tangguh dan pantang menyerah.

Seorang pemuda jaman sekarang haruslah belajar dari pengalaman-pengalaman pemuda-pemuda jaman dahulu, yang diketahui pada jaman terdahulu pemuda sering sekali bekerja dengan keras untuk menghidupi dirinya maupun keluarganya, selain itu jati diri pemuda-pemuda pada jaman terdahulu tebilang sangat tangguh,  seperti : disiplin waktu, bertanggung jawab serta rela berkorban untuk kepentingan sosial ( masyarakat ). Akan tetapi sikap dan sifat para pemuda jaman sekarang sangatlah jauh berbeda pada jaman terdahulu, biasanya pemuda pada jaman terdahulu mempunyai sifat dan sikap yang selalu mementingkan kepentingan sosialnya , berbeda halnya dengan pemuda-pemuda pada jaman sekarang yang lebih mementingkan kepentingannya sendiri.

Pemuda-pemuda jaman sekarang lah yang harus menadi cerminan pada masa yang akan datang, dengan selalu mempunyai sifat dan sikap yang selalu bertanggung jawab, adil, serta lebih mementingkan kepentingan sosial dari pada kepentingan individu. Akan tetapi terlihat dari kenyataan bahwa Pemuda pemuda pada jaman sekarang biasanya tidak lepas dari kebiasan buruknya yaitu sering menggunakan kekerasan untuk  mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan, selalu berbuat anarkis, dan selalu hidup penuh dengan kemaksiatan, contohnya sering meminum-minuman keras, berjudi, dan juga sering merendahkan harkat dan martabat kaum wanita. Itu dikarenakan jati diri para pemuda jaman sekarang yang masih terlalu labil dan tidak berpegang kepada TUHAN YME. Serta rasa keingintahuan yang sangat besar untuk segala sesuatu yang belum mereka ketahui, dan juga ingin cepat merasakan segala sesuatu yang belum mereka rasakan, contohnya: pada minum-minuman keras atau memakai narkoba yang di anggapnya bisa menenangkan jiwa dan pikiran, akan tetapi efek dari pemakai narkoba yaitu dapat memabukkan, pikiran tidak jernih dan juga dapat mematikan syaraf syaraf yang ada didalam dirinya, sehingga kematian lah yang mereka dapatkan.  Sesuai dengan pepatah yang mengatakan bahwa “nasi sudah menjadi bubur”  ketika sudah terjadi maka tidak akan kembali semua,  maka inilah yang dimaksudkan agar setiap para pemuda lebih memikirkan segala sesuatu yang mereka ingin perbuat karna waktu tidak akan penah biasa untuk diputar kembali.

Maka kita sebagai para pemuda jaman sekarang haruslah lebih merubah segala aspek kehidupan  yang ada didalam diri, menanamkan hidup berpola sehat, selalu berfikir apapun yang akan mau dipebuat, selalu bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi, bersikap adil serta tidak memandang segala sesuatu dari materi, yang terpenting dalam merubah pola hidup yaitu selalu berpegang atau ber pedoman kepada Al_Quran dankepada TUHAN YME.karna hanya tuhanlah yang dapat memaafkan segala kesalahan-kesalahan, dan juga sebagai tempat kita untuk meminta dan memohon pertolongan.

Sehingga marilah semua para pemuda Indonesia kita bangun Negara ini menjadi Negara yang selalu maju dan berkembang dari tahun ketahun, kita tingkatkan rasa kebersamaan, tinggalkan segala bentuk kemaksiatan, serta kita kembalikan nama baik para pemuda jaman sekarang agar nantinya menjadi cerminan atau sebagai contoh untuk pemuda-pemuda dimasa yang akan datang.


 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s