KEHIDUPAN KOTA

Sebagian banyak orang berpendapat bahwa kota sebagai sebuah tempat dimana sebagian masyarakatnya bekerja disebuah gedung- gedung perkantoran ,sebagai pengusaha dan banyak juga sebagai pelajar. Dan kota juga dianggap sebagai sebuah ladang untuk mencari pekerjaan Oleh karena itu banyak sekali para perantau dari berbagai daerah yang mencari pekerjaan di kota.
Kota Jakarta missalnya yaitu selain sebagai ladang pencari kerja, kota Jakarta juga sebagai sebuah trendcenter anak muda untuk menghasilkan sebuah karya. Missalnya pada sebuah gedung kesenian yang dibangun semata-mata hanya untuk menciptakan regenerasi yang menghasilkan sebuah karya yang di akui oleh setiap Negara luar. Oleh karena itu banyak sekali gedung-gedung yang terdapat didalam kota. Selain gedung kesenian ada banyak juga gedung-gedung perkantoran. Bahkan terdapat beberapa gedung olahraga, gelora bung karno ( GBK ) missalnya. Maka dengan adanya gedung-gedung inilah kota Jakarta dijadikan sebagai ibi kota Indonesia, karna hanya Jakarta lah yang selalu siap bersaing dengan Negara lain, baik dalam hal bersaing pengetahuan maupun dalam hal bersaing olahraga.
Kota Jakarta juga dikenal dengan kota sejuta umat, maksud nya kehidupan Jakarta yang sangat padat penduduk, yang menyebabkan dalam setiap aktivitas masyarakatnya dihadapkan dengan kemacetan dimana-mana. Dari dulu sampai sekarang pemerintah belum juga menanggulangi masalah ini. Akan tetapi sebagai mayarakat harus lah berfikir jika dari sebagian banyak orang tidak menggunakan kendaraan pribadi, maka masalah kemacetan inipun akan terselesaikan. Jadi marilah kita sadari sebagai masyarakat kota Jakarta agar merubah cara kehidupan agar tidak menggunakan kendaraan pribadi setiap hari dalam melakukan aktifitasnya.
Selain itu kota Jakarta juga dikenal dengan kehidupan yang serba glamor atau serba berlebihan baik dalam berpakaian maupun dalam kehidupan sehari hari. Yang saya contoh kan disini adalah seorang pelajar yang selalu mementingkan gaya, penampilan bahkan prioritasnya sebagai anak seorang pengusaha sukses. Yang dalam kesehariannya selalu berfoya-foya menghabiskan uang hanya untuk mencapai kesenangan yang ia inginkan. Pelajar yang seperti inilah sebagai contoh buruk yang membawa Negara kita nantinya menuju Negara kehancuran. Oleh karena itu sebagai orang tua harus lah berhati-hati dalam mengawasi setiap tingkah laku anak, dalam kehidupan yang serba kecukupan dan kebebasan hidup yang ia miliki jangan sampai seorang anak terjerumus kedalam sebuah lubang hitam yang tidak mudah untuk dihindarkan , narkoba dan pergaulan bebas missalnya.
Dalam sebuah kehidupan kota, hal pendidikan adalah prioritas utama. Jika masyarakat kota tidak berpendidikan maka ia tidak akan berhasil hidup dikota. Pendidikan juga menjadi tolak ukur sampai dimana kemampuan dari seseorang. Dilihat dari biaya pendidikan di kota, pendidikan di kota lebih mahal dibandingkan dengan pendidikan pendidikan di desa. Tetapi ilmu yang didapat juga sebanding dengan apa yang dikeluarkan karena dapat dilihat dari segi fasilitas di kota lebih memadai untuk menghasilkan seorang pelajar mempunyai kemampuan dalam bidangnya masing masing. Sebagian ada yang berhasil karena keuletan dan keberuntungannya tapi malah sebagiannya tidak berhasil. akan tetapi Ada pula orangnya malas untuk bekerja sehingga mereka melakukan kejahatan karena pekerjaan yang tidak terlalu berat tetapi mendapatkan keuntungan yang banyak. Mereka tidak mempedulikan keselamatan jikalau mereka tertangkap oleh pihak yang berwajib. Maka dari itu lah bagi siapa saja yang ingin merantau untuk mencari pekerjaan di kota harus berhati hati dalam berbagai hal. Karna kejahatan itu bukan karna niat dari si pelaku karna ada kesempatan . waspadalah.. waspadalaahhh .. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s