PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SESEORANG TANPA ADANYA CINTA KASIH

Seseorang manusia pasti sudah merasakan adanya sebuah cinta kasih baik dalam sebuah ingkungan keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya. Karena manusia merupakan mahluk yang paling mulia di mata tuhan diantara mahluk-mahluk yang lainnya. Tentunya, manusia memiliki tujuan dalam hidupnya baik sadar atau tidak untuk memikirkannya. Percayalah bahwa tujuan hidup adalah untuk menjadi bahagia Dari saat lahir. Setiap manusia menginginkan kebahagiaan dan tidak ingin menderita Baik pengkondisian sosial maupun pendidikan atau ideologi mempengaruhi ini. Inti dari manusia, hanya keinginan dan kepuasan yang di lakukan. tidak tahu apakah alam semesta, dengan banyak nya, bintang-bintang galaksi dan planet-planet, memiliki makna yang lebih dalam atau tidak, tapi setidaknya, jelas bahwa kita manusia yang hidup di muka bumi ini tugas membuat hidup bahagia untuk diri kita sendiri. Karena itu, penting untuk menemukan apa yang akan membawa derajat kebahagiaan terbesar dengan adanya cinta kasih dalam kehidupan. Kehidupan manusia tidak akan sempurna atau terasa hampa tanpa adanya cinta kasih. cinta dengan sang pencipta,cinta dengan orang tua,kerabat dekat,sahabat,teman, dan pasangan tentunya.

seseorang yang didalam kehidupannya tidak pernah merasakan adanya sebuah cinta kasih didalam lingkungan keluarganya. Maka seseorang tersebut akan merasakan kesepian dan tidak adanya bantuan support dalam hidupnya. Sehingga ia akan mencari kehidupan diluar untuk merasakan sebuah cinta kasih untuk membahagiakan dirinya. tidak memikirkan kesenangan tersebut akan merugikan dirinya maupun merugikan orang banyak.

Contohnya saja dalam kehidupan saya missalnya. Yaitu salah seorang teman saya yang pada pertemuan kali ini akan saya bahas tentang kehidupan kesehariannya yang menurut saya tidak pernah merasakan sebuah cinta kasih didalam keluarganya.
Teman saya yang bernama dika …ia memang dikenal dengan banyak pergaulan .dan gampang sekali mencari teman, pada waktu dia masih duduk di bangku SMP kedua orang tuanya resmi bercerai .sampai sekarang dika sudah duduk dibangku kuliah semester 6…. Semenjak kedua orang tuanya bercerai ia pun sangat menyesali kehidupan didalam keluarganya, dia sangat kecewa dengan sikap kedua orang tuanya tersebut. Sehingga ia sering kali bermain dengan dunia malam. Missalnya sering mabuk2an .sering pulang pagi .sering bermain dengan perempuan ,bahkan waktu ia baru duduk dibangku kuliah ,ia pun telah merasakan dunia narkoba. Sehingga sampai saat ini iapun masih dalam kecanduan narkoba. Akibatnya banyak sekali pelajaran-pelajaran kuliah yang dia tidak ikuti. Ia melakukan hal semua ini dikarenakan ia tidak merasakan sebuah cinta kasih didalam keluarganya. Sehingga ia mencari berbagai kesenangan untuk semata-mata menutupi kesedihan yang ada dalam dirinya..maka dari situlah dimulai kehidupan dika yang telah rusak, hancur dan juga pada akhirnya dika pun dibawa kerehabilitasi oleh pihak keluarganya ( ibunya ). Untuk mendapatkan sebuah bimbingan rohani dan pemulihan dirinya atas ketergantungannya dengan narkoba selama 5tahun…

Maka dari itulah kita sebagai manusia yang di anugerahkan tuhan yang mempunyai pikiran ..oleh sebab itu sebaiknya setiap tindakan atau perilaku dipikir terlebih dahulu sebelum diperbuat, karena setiap apapun masalah yang kita hadapi parsti terdapat jalan keluarnya. Tanpa kita terjun kedalam kehidupan dunia malam….
Sekian pembahasan dari saya ….semoga apa yang telah saya tulis dan juga saya sampaikan selalu bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya…
Terimakasihhh 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s