GAMBARAN KEADILAN HUKUM DIINDONESIA

Menurut saya Hukum itu adalah sebuah peraturan yang diterapkan pemerintah disetiap Negara untuk menjamin sebuah Negara menjadi tertib dan aman.
Akan tetapi pandangan saya terhadap Negara Indonesia masih sangat lah jauh dengan hukum yang sebenarnya. Karena menurut saya masih banyak sekali diindonesia yang mendapatkan hukuman yang tidak sebanding dengan semua perbuatan yang seseorang lakukan. Contohnya saja seseorang anak yang berusia 16 tahun yang sudah mencuri obat untuk mengobati ibunya yang sedang sakit . ia dihukum penjara dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda 50 juta .maka hukumlah bertindak tanpa pri kemanusiaan . tanpa memandang dari keadaan si anak .dan sebab ia mencuri.
Lalu beda halnya dengan pejabat-pejabat koruptor .mereka hidup tenang dengan semua kesalahan yang mereka lakukan .karena hukuman yang diterima tidak lah berat yang mereka rasakan. Dengan bermodal kan pengacara .para pejabat pun dapat dengan leluasa dapat bebas tanpa mendapatkan hukuman .akan tetapi banyak sekali para pejabat melakukan pembohongan public untuk merahasiakan history kejadian korupsinya. Maka disinilah Negara hokum yang tidak pintar-pintar untuk meberikan hukuman kepada pihak yang bersalah .
Sehingga Negara Indonesia merupakan salah satu Negara Asia terbesar yang melakukan banyak korupsi. Karena dengan kelemahan hukum yang ada ,maka para tikus-tikus kantor bebas meng korupsi .baik korupsi uang perpajakan maupun uang dari kasus wisma Atlet misalnya….
Negara Indonesia adalah Negara yang berbelakang terbalik dengan Negara hongkong . karena sudah saya ketahui .pada era tahun 1990 negara hongkong adalah Negara terbesar didunia dengan tingkatan korupsi yang terbesar. Sangat lah jauh tingkatannya dengan Indonesia . akan tetapi pada era tahun 2000 an, maka negara Indonesia lah yang menjadi Negara yang terbesar didunia dengan tingkatan korupsi yang terbesar. Dan kemudian Negara hongkong lah yang jauh berkembang menjadi Negara yang bersih dengan anti koruptor….
Maka saran saya tolong lah Negara Indonesia di bina dan di junjung tinggi anti koruptor seperti negra hongkong sekarang ini dan juga untuk pemerintah agar menerapkan berbagai hukuman yang sesuai dengan segala perbuatan dan tidak memandang dari segi apapun..
Sekian dan terima kasih ………….

Leave a comment